Pemkot Blitar Bakal Bangun Lapak Tambahan di Kawasan Parkir Istana Gebang

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pembangunan tempat parkir di area wisata Istana Gebang Kota Blitar sudah rampung. Kini, Pemerintah Kota Blitar berupaya mengembangkan beberapa pembangunan di lokasi.

Kabid Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan, pembangunan tempat parkir dan toilet di lokasi parkir sudah selesai. Pihaknya memastikan, tahun ini sudah berencana membangun beberapa lapak pedagang yang belum dibangun.

“Lokasi parkir dan toilet sudah selesai. Kita memang berencana membangunkan lapak di sekitar tempat parkir untuk pedagang yang lapaknya belum dibangun,” kata Heru, Kamis (11/04).

Bahkan, Pemkot Blitar sudah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 100 juta untuk pembangunan lapak tersebut. Harapannya, dengan adanya pengembangan sarana penunjang di kawasan wisata, dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

“Jadi itu sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan. Selain itu juga menyediakan tempat bagi pedagang yang belum mendapatkan lapak,” ujarnya.

Heru menambahkan, anggaran yang dialokasikan senilai Rp 100 juta berasal dari APBD 2019. Sehingga ditargetkan pembangunannya selesai tahun ini. Saat ini proses pembangunan sudah memasuki tahap perencanaan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Heru Santoso, Kabid Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment