Pemkab Segera Cairkan Insentif Guru TPQ

ADAKITANEWS, Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana berkunjung ke Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al-Ma’arif di Desa Petungroto Kecamatan Mojo, Selasa, (20/04).

Di TPQ yang berada di Masjid At Taqwa ini, Mas Bup Dhito menyempatkan diri bertemu dan bercengkrama dengan para santriwan ataupun santriwati. Tak lupa, Mas Dhito juga memberikan bingkisan berupa alat belajar mengajar seperti buku, pensil bahkan dilengkapi dengan beberapa masker.

“Kegiatan seperti ini menjadi agenda saya di bulan Ramadan, salah satunya dengan mengunjungi tempat pendidikan agama yaitu TPQ. Saya melihat di dalamnya ada pahlawan tanpa tanda jasa yaitu para pengajar TPQ,” kata Mas Bup.

Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, terdapat sekitar enam ribu tenaga pengajar TPQ di Kabupaten Kediri. Mas Bup menyampaikan, rencananya dalam waktu dekat Pemkab Kediri akan memberikan insentif bagi mereka.

“Sementara yang sudah memiliki ijin operasional sekitar 4.300-an guru. Apabila menunggu semua harus memiliki izin tersebut, takutnya akan mundur waktunya dalam pembagian insentif. Jadi bagi yang sudah memiliki izin saya berharap untuk segera diberikan insentif pada bulan April ini kepada mereka,” tutur Mas Bup Dhito.(*/kur)


Keterangan gambar: Mas Bup Dhito saat bertemu dengan perwakilan santri di TPQ Al Ma’arif.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment