Pemkab Nganjuk Raih Predikat B SAKIP

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pemerintah Kabupaten Nganjuk berhasil meraih predikat”B untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2018. Prestasi ini diraih berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi wilayah II, yang disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Rabu (06/02) lalu.

Piagam penghargaan atas akuntabilitas kinerja tahun 2018 tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin, dan diterima oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Ir Agoes Soebagijo. Piagam penghargaan tersebut, juga diberikan untuk pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota wilayah II.

Kabupaten Nganjuk diketahui merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang berhasil meningkatkan nilai SAKIP-nya. Dari tahun ke tahun, nilai SAKIP Pemkab Nganjuk memang mengalami peningkatan, karena sekarang bisa meraih predikat B. Dua tahun sebelumnya, predikat yang diterima Pemkab Nganjuk hanya CC.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk, Agus Irianto mengatakan, peningkatan nilai SAKIP Kabupaten Nganjuk dari CC menjadi B menunjukkan ada perubahan yang signifikan dari Pemerintahan Kabupaten Nganjuk. “Khususnya, terkait dengan kinerja birokrasi dalam menggunakan anggaran dan mengadakan kegiatan,” ungkapnya, Senin (11/02).(ng1)

Keterangan gambar: Sekda Kabupaten Nganjuk, Ir Agoes Subagijo saat menerima Piagam Penghargaan dari Menteri PAN-RB, Syafruddin di Banjarmasin.(ist)

Related posts

Leave a Comment