Pemkab Madiun Sabet Dua Penghargaan Dari Menteri LHK

ADAKITANEWS, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun menyabet dua penghargaan sekaligus dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya di Jakarta, Rabu ( 02/08) malam.

Dua penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Madiun tersebut yaitu Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil untuk Kota Caruban dan Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2017.

Penghargaan diterima langsung Bupati Madiun, H Muhtarom, S Sos, di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat, bersamaan dengan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017.

Bupati Madiun, H Muhtarom yang dikonfirmasi pada Kamis (03/08) menyatakan, penghargaan Adipura yang diterima Kabupaten Madiun adalah sudah yang kesepuluh kalinya. Sedangkan penghargaan Nirwasita Tantra adalah yang pertama kali.

“Dua penghargaan ini progres yang membanggakan bagi seluruh komponen masyarakat Kabupaten Madiun di bidang kebersihan dan juga pengelolaan lingkungan,” kata Muhtarom.

Terhadap penghargaan ini, Muhtarom menginginkan menjadikan lahan pengolahan sampah di Kabupaten Madiun sebagai destinasi pariwisata lokal. Untuk itu seluruh dinas harus membuat terobosan dan inovasi guna mewujudkannya. Masih adanya TPA yang belum berfungsi maksimal, Muhtarom juga mengaku pihaknya akan berupaya segera memfungsikan kembali TPA tersebut.

Sementara itu terkait dengan penghargaan Adipura dan Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2017, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun, Bambang Brasyanto menjelaskan dua penghargaan itu diraih setelah Pemkab Madiun melakukan penataan kembali Kota Caruban.

Yakni dengan menerapkan prinsip – prinsip pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan hidup. Disamping itu juga memaksimalkan penanganan kebersihan lingkungan utamanya yang berkaitan dengan pengelolaan sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).(md2/bud)

Keterangan gambar : Bupati Madiun, Muhtarom saat menerima dua penghargaan sekaligus dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Rabu (02/08/) malam.(ist)

Related posts

Leave a Comment