Pemkab Janji Segera Tangani Korban Puting Beliung di Balongbendo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berjanji akan secepatnya menangani dua desa di Kecamatan Balongbendo yang diterjang angin puting beliung pada Sabtu (15/12) sore kemarin.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin usai melihat langsung kondisi dua desa yang diterjang bencana, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito Sabtu (15/12) malam. Orang nomor dua di Pemkab Sidoarjo itu bahkan menyatakan keprihatinannya lantaran banyak rumah warga yang rusak akibat terjangan angin.

“Saya mohon kepada instansi terkait untuk segera mempercepat penanganan bencana ini. Apa yang harus ditangani pertama kali harus dilakukan. Mulai besok saya berharap petugas dari BPBD dari PU sudah turun untuk melakukan tinjauan dan pendataan apa yang bisa diberikan secara cepat didahulukan,” ucap Cak Nur, panggilan akrab Wakil Bupati Sidoarjo.

Menurut Cak Nur, dari hasil pendataan dengan dibantu oleh tim desa terdampak musibah, Pemkab Sidoarjo akan segera mengirimkan bahan material untuk perbaikan rumah warga yang rusak berat.

“Saya berharap warga tetap bersabar akan bencana ini, kita selalu berdoa saja agar tidak ada lagi bencana di Sidoarjo. Dan kita akan bergerak, saya juga meminta bagi semua dinas terkait juga demikian,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, dari data yang dihimpun, ada sekitar 30 rumah warga yang mengalami kerusakan. Baik itu rusak kecil, sedang maupun berat, akan segera mendapat bantuan.(sid3)

Keterangan gambar : Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin bersama Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito saat meninjau lokasi yang diterjang angin puting beliung.(ist)

Related posts

Leave a Comment