Pemkab dan Polres Nganjuk Tandatangani Pakta Intergeritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Birokrasi Bersih dan Melayani

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Polres Nganjuk menandatangai penancangan pembangunan Zona Intergeritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (24/02).

Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, Dandim Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo, Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Winarta, Kajari Nganjuk, Ardiansyah, Ketua PN Nganjuk, Sugiyo Mulyoto, dan Ketua DPRD Nganjuk, Puji Santoso. Selain itu juga dihadir tokoh-tokoh dari berbagai elemen baik tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat se-Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan Kabupaten Nganjuk sebagai WBK dan WBBM. “Dengan diselenggarakannya kegiatan ini maka kami berharap nantinya Kabupaten Nganjuk akan menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi dan sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Dan berharap dengan adanya pembangunan zona integritas maka masyarakat akan lebih aktif lagi dalam memberikan masukan dan informasi,” tandasnya.

Di tempat yang sama Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat juga sempat memberikan imbauan kepada seluruh elemen pemerintahan khususnya para ASN di Kabupaten Nganjuk. “Dengan adanya pembangunan zona integritas ini, maka saya mengajak kepada seluruhnya khususnya ASN untuk menciptakan pemerintahan nyawiji yang bersih dari korupsi mulai dari tingkat desa sampai kabupaten,” tegas Bupati Nganjuk.

Bupati juga mengingatkan bahwa untuk menciptakan pemerintahan nyawiji yang bersih dari korupsi, bukan dari birokrasi tetapi dari diri sendiri. “Oleh karena itu kami mempertegas bahwa pengisian jabatan bebas money politic dan akan dilihat dari kompetensi serta kelayakan individu,” tandasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat di wilayah Kabupaten Nganjuk juga akan dilaksanakan Pilkades, dan akan menjadi sarana penilaian stabilitas di wilayah. “Saya mengimbau kepada 3 pilar di Kecamatan akan berperan aktif menciptakan stabilitas dan suasana damai dalam menghadapi Pilkades mendatang,” pungkas Bupati Nganjuk.

Selanjutanya, acara Pembangunan Zona Integritas Pemkab Nganjuk bersama Polres Nganjuk ini dilanjutkan dengan kegiatan FGD (Forum Group Discussion) dalam rangka menciptakan suasana damai di wilayah Kabupaten Nganjuk jelang Pileg/Pilpres 2019. Acara tersebut menghadirkan Forkopimda dan Ketua Bawaslu nganjuk.(ng)

Keterangan gambar: Forkopimda dalam acara Penancangan Zona Intergeritas (ZI).(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment