Pemkab Blitar Terima 63 Dokumen Pengajuan Proses Lelang

ADAKITANEWS, Blitar – Proyek pembangunan fisik yang ada di Kabupaten Blitar pada tahun ini belum ada satupun yang mulai dikerjakan. Berdasarkan keterangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, pembangunan baru akan dilakukan pada pertengahan Juli 2018 nanti, karena saat ini masih proses menuju lelang.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Adi Andaka mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah menerima sekitar 63 dokumen pengajuan proses pelelangan proyek. Adi menyebut, ke-63 dokumen tersebut diajukan oleh berbagai OPD di Kabupaten Blitar seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, RSUD Ngudi Waluyo, Disparbudpora, Dinas Lingkungan Hidup, maupun Dinas Perhubungan.

“Sampai saat ini sudah ada 63 dokumen pengajuan lelang dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kita terima. Tentunya kita langsung menindak lanjutinya,” kata Adi, Kamis (21/06).

Lebih lanjut Adi menjelaskan, rata-rata proyek yang diajukan untuk proses lelang ini merupakan proyek yang nilainya diatas Rp 200 juta, yakni berupa konstruksi. Sehingga pihaknya memastikan, setelah dokumen ini diajukan akan langsung dilakukan proses pelelangan yang biasanya memakan waktu sekitar 19 hari.

“Kita jamin jika proses pelelangan sudah selesai maka bisa dipastikan proyek fisik bisa segera dilakukan. Ya kemungkinan bisa pertengahan Juli nanti. Semoga prosesnya berjalan lancar,” imbuhnya.(fat)

Keterangan gambar: Adi Andaka, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment