Pemkab Blitar Anggarkan Rp 2,2 Miliar, Perbaiki Bangunan SMP Negeri

ADAKITANEWS, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar telah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki bangunan sekolah tingkat SMP. Ini dilakukan dengan tujuan mendukung kegiatan belajar mengajar agar tidak terganggu dengan kondisi ruangan yang mengalami kerusakan.

Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Mariadi mengatakan, tahun 2018 ini pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar 227 juta 500 ribu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan atau rehab 29 ruang kelas di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Blitar.

“Untuk tahun ini kita pastikan sudah menyiapkan anggaran perbaikan untuk 29 ruang kelas tingkat SMP Negeri,” kata Mariadi, Sabtu (03/03).

Mariadi menjelaskan, 29 ruang kelas yang akan diperbaiki itu terdiri dari 10 lembaga sekolah negeri yang ada di Kabupaten Blitar, 2 diantaranya mengalami kerusakan sedang seperti SMP 1 Panggungrejo serta SMP 3 Doko dengan jumlah 6 ruang kelas yang mengalami kerusakan sedang. Sedangkan untuk 8 lembaga sekolah lainnya mengalami rusak berat dengan total 23 ruang rusak berat.

“Kalau untuk pengerjaan perbaikan atau rehab sendiri rencananya akan dimulai Maret hingga Juli 2018. Targetnya bisa selesai akhir tahun 2018 ini,” jelasnya.

Mariadi menambahkan, untuk semua usulan lembaga sekolah yang akan diperbaiki atau di rehab, dilakukan langsung dari Data Pokok Pendidik (Dapodik). “Tiap tahun tentunya kita selalu menerima usulan dari lembaga sekolah yang ada,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment