Pemkab Blitar Anggarkan Rp 2 Miliar Bangun 15 Unit PJU

ADAKITANEWS, Blitar – Keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Blitar dinilai sangat penting. Salah satunya karena banyak manfaat, diantaranya bisa mengurangi angka kecelakaan. Untuk itu, tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Blitar memastikan akan membangun 15 unit PJU baru.

Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Sugeng Winarno mengatakan, Pemkab Blitar kembali akan membangun PJU yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Blitar. Namun untuk tahun ini hanya ada 15 unit PJU yang akan dibangun dengan menghabiskan anggaran senilai Rp 2 miliar 500 ribu.

“Kita tahu keberadaan PJU di wilayah Kabupaten Blitar sangat penting. Tapi tahun ini kita masih bisa membangun PJU baru sebanyak 15 unit dengan anggaran lebih dari Rp 2 miliar,” kata Sugeng, Kamis (22/02).

Sugeng menuturkan, jumlah pembangunan PJU tahun ini turun drastis jika dibandingkan tahun 2017, dimana tahun lalu ada 37 unit PJU yang dibangun dan berhasil diselesaikan hingga akhir tahun. Sugeng mengaku, sebelumnya ia sudah melakukan koordinasi bersama dengan pihak terkait untuk menentukan jumlah PJU yang akan dibangun setiap tahunnya.

“Tentunya kita sudah menjalin komunikasi dengan pihak terkait untuk membangun PJU. Selain itu dalam menentukan pembangunan PJU juga disesuaikan dengan lokasi yang ada di Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Sugeng menambahkan, seluruh proyek pembangunan PJU nanti rencananya akan dilakukan oleh pihak ketiga. Dan sesuai rencana, pembangunan fisik baru akan dimulai pada pertengahan bulan Maret. “Pembangunan fisik kita prediksi bisa terealisasi Maret nanti,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sugeng Winarno, Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment