Pemkab Blitar Akan Bangun Dua Kantor Kecamatan

ADAKITANEWS, Blitar – Sebanyak dua kantor kecamatan di Kabupaten Blitar akan segera dibangun, yakni Nglegok dan Binangun. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Blitar juga sudah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan dua kantor tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan, untuk kantor Kecamatan Nglegok akan dibangun di bekas gedung Sekolah Dasar Islam Kreatif Zaid Bin Tsabit Penataran Nglegok. Pemkab telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 3 miliar.

“Kalau untuk pembangunan kantor Kecamatan kita telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 1 miliar. Jadi dua pembangunan itu masing-masing sudah kita alokasikan di APBD 2019,” kata Puguh, Rabu (24/04).

Puguh menargetkan, pembangunan dua kantor kecamatan ini bisa selesai akhir tahun ini. Sehingga bisa segera difungsikan untuk pelayanan publik. Namun untuk relokasi ke gedung baru akan dilakukan setelah pembangunam betul-betul sempurna.

“Pemindahan dilakukan ketika semuanya sudah siap, agar tidak mengganggu proses pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Puguh menambahkan, selain dua pembangunan itu, pihaknya juga sudah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk membangun masjid dilingkup kantor Pemkab Blitar, yakni mencapai Rp 8 miliar.(fat)

Keterangan gambar: Puguh Imam Susanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment