Pembangunan RS Srengat Blitar Molor

ADAKITANEWS, Blitar – DED Rumah Sakit Srengat sudah dirampungkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar sejak awal 2018. Namun hingga memasuki semester kedua 2018 ini, pembangunan tak kunjung dilakukan. Padahal awalanya pembangunan ditargetkan pada pertengahan tahun 2018.

Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kabupaten Blitar, Adi Andaka mengatakan, hingga kini pihaknya memastikan baru 71 proyek yang dokumen pengajuan lelangnya telah sampai pada tahap teken kontrak.

“Tapi dari 71 proyek itu tidak termasuk proyek besar yang ada di Kabupaten Blitar, seperti pembangunan Rumah Sakit Srengat dan lain-lain,” kata Adi, Senin (13/08).

Menurutnya, untuk proses lelang proyek pembangunan Rumah Sakit Srengat saat ini sudah ke tahap akhir, yakni klarifikasi penyedia yang meliputi mengecek kesiapan gudang kantor dan tenaga yang akan dilibatkan dalam proyek tersebut.

Adi mengaku, jika proses itu telah selesai maka proyek tersebut akan segera dilakukan teken kontrak. “Kita perkirakan akhir Agustus ini proyek sudah mulai dilakukan,” pungkasnya.

Sementara itu untuk anggaran dan proses pembangunan yang akan dilakukan tahun ini, nantinya akan dibahas oleh pemenang tender dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Untuk diketahui, pembangunan rumah sakit di Srengat ini dilakukan secara bertahap menggunakan APBD dengan total Rp 180 miliar. Dan tahun ini, melalui APBD 2018 sudah dianggarkan Rp 90 miliar.(fat/wir)

Keterangan gambar: Lokasi pembangunan Rumah Sakit Srengat.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment