Pembangunan Pasar di Blitar Jadi Tuntutan Warga

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Anggota DPRD Kota Blitar sudah melakukan penjaringan aspirasi masyarakat atau reses di Daerah Pemilihan (dapil) masing-masing sejak 11 – 15 Februari kemarin. Hasil reses tersebut, kemudian dibahas dalam Rapat Paripurna Khusus yang digelar pada Senin (18/02) pagi.

“Jadi awal tahun ini kita sudah mulai melakukan reses. Semua anggota dewan telah melakukannya sesuai jadwalnya masing-masing. Dimana ada waktu sekitar 5 hari untuk melaksanakannya,” kata Totok Sugiarto, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar usai Rapat Paripurna Khusus.

Totok menjelaskan, beberapa aspirasi masyarakat telah disampaikan oleh masing-masing anggota dewan. Rata-rata masyarakat menginginkan percepatan pembangunan pasar, seperti Pasar Legi dan juga Pasar Templek. Karena keberadaan pasar dinilai sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Blitar.

“Rata-rata masyarakat memang memberikan tuntutan pembangunan pasar. Baik itu Pasar Legi, Pasar Templek, maupun pasar-pasar lainnya yang perlu segera dibangun oleh Pemkot Blitar,” ujarnya.

Selain terkait pasar, masyarakat juga masih mengeluhkan infrastruktur pembangunan, baik jalan, drainase, saluran, irigasi, maupun jembatan. Karena beberapa infrastruktur juga dinilai sudah perlu diperbaiki ataupun dibangun kembali.

Totok menambahkan, kurun waktu 2 minggu kepan, aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan harus sudah menjadi pokok pikiran dewan. Sehingga bisa segera disampaikan ke Pemerintah Kota Blitar sebagai acuan Rencana Kegiatan Anggaran tahun 2020 mendatang.

“Nah, ini nanti akan dikerucutkan menjadi pokok pikiran dewan. Selanjutnya kita sampaikan ke Pemkot Blitar, sebagai pertimbangan pembentukan Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2020 mendatang,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Totok Sugiharto, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar saat memimpin Rapat Paripurna Khusus.(ist)

Related posts

Leave a Comment