Pembangunan Jalan di Blitar Ditarget Baru Dimulai April 2019

ADAKITANEWS, Blitar – Pembangunan jalan di Kabupaten Blitar hingga kini belum dimulai. Padahal sudah masuk akhir triwulan pertama 2019. Masyarakat semakin mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya masing-masing, baik melalui media sosial maupun lainnya.

“Kita akui sampai saat ini kita belum memulai pembangunan maupun perbaikan jalan, karena kita masih menunggu proses lelang,” kata Nanang Adi, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Rabu (27/03).

Nanang menjelaskan, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 137 miliar untuk 200 paket proyek pembangunan, perbaikan hingga pemeliharaan jalan. Dan menurutnya, hingga kini tahap lelang masih berlangsung dan belum selesai dilakukan.

“Dikarenakan proses lelang kan membutuhkan data serta bukti fisik yang detail dan jelas, maka proses lelang berjalan cukup lama,” pungkasnya.

Meskipun begitu, lanjut Nanang, pihaknya menargetkan bulan depan atau April 2019 seluruh proyek fisik jalan ini bisa dikerjakan. Karena jika tidak segera terealisasi maka akan terjadi kemoloran seperti yang terjadi pada 2018 yang lalu.

“Yang pasti kita terus berupaya agar proses lelang proyek fisik jalan bisa secepatnya selesai dilakukan,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Nanang Adi, Kabid Jalan Dinas PUPR Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment