Pemasangan Rambu Lalu Lintas di Blitar Baru 30 Persen

ADAKITANEWS, Blitar – Banyaknya persimpangan jalan di Kabupaten Blitar, membutuhkan rambu lalu lintas yang jumlahnya juga tidak sedikit. Sementara berdasarkan data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar, hingga kini pemasangan rambu lalu lintas di wilayahnya, tercatat baru mencapai sekitar 30 persen.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri mengatakan, selama ini pemasangan rambu-rambu lalu lintas di Kabupaten Blitar masih belum merata dan baru ada sekitar 30 persen yang sudah terpasang. Toha mengakui, adanya rambu lalu lintas ini sangat penting karena menyangkut soal keselamatan pengendara.

“Kita tahu semua sesuai data di Polres Blitar selama tahun 2017 jumlah kasus kecelakaan juga meningkat, sehingga keberadaan rambu lalu lintas sangat penting. Tapi sampai saat ini, kita masih bisa mencapai 30 persen karena luasnya wilayah Kabupaten Blitar, dan tentunya juga anggaran yang terbatas,” jelas Toha, Kamis (25/01).

Lebih lanjut Toha menuturkan, di tahun 2018 ini pihaknya akan lebih memfokuskan untuk menambah jumlah rambu lalu lintas. Menurutnya, rambu-rambu lalu lintas yang akan di tambah seperti traffic light, tanda larangan parkir, rambu rekayasa lalu lintas, dan nama-nama jalan.

“Tentunya anggaran yang akan kita gunakan untuk penambahan rambu lalu lintas berasal dari APBD 2018. Semoga tahun ini pemasangan rambu lalu lintas yang akan kita lakukan bisa maksimal,” ujarnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Salah satu lampu rambu lalu lintas yang baru beroperasi di perempatan Kalipucung Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment