PDIP Lamongan Bakal Usung Cabup dan Cawabup Yang Bisa Makmurkan Masyarakat

ADAKITANEWS, Lamongan – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lamongan saat ini telah melakukan penjaringan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yang akan bertarung di Pilkada Lamongan 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im, SPd., disela Rapat Koordinasi Cabang Pemenangan Pilkada Tahun 2020 di Kantor DPC PDIP Lamongan Jalan Kusuma Bangsa, Rabu (04/09). “Kita melakukan penjaringan calon yang bakal menjadi jago di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan dalam Pilkada 2020 mendatang. Dibuka mulai hari Kamis (05/09) hingga Sabtu (14/09). Intinya kita mencari calon yang mampu memakmurkan warga Lamongan,” kata Sa’im.

Sa’im menegaskan, beberapa waktu lalu sejumlah tokoh di Lamongan sudah berkomunikasi dengan PDIP Lamongan terkait Pilkada mendatang. “Namun apakah mereka akan mengambil formulir di PDIP sebagai syarat untuk penjaringan, itu semua tergantung mereka,” ujar Saim.

Selain membuka penjaringan, PDIP Lamongan juga melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk berkoalisi menghadapi Pilkada 2020. “Kita sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol di Lamongan untuk berkoalisi, mengingat hanya partai yang mendapat sebanyak 10 kursi di DPRD Lamongan yang bisa mengusung calon sendiri, sedangkan hasil Pileg kemarin, PDIP hanya mendapat 8 kursi di DPRD Lamongan sehingga butuh koalisi dengan partai lain,” ungkapnya.

Di tempat sama Wakil Ketua Bidang Polhukam PDIP Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho menambahkan, seluruh pengurus PDIP harus solid dan terus bergerak untuk memenangkan calon yang akan diusung agar meraih kemenangan. “Seluruh kader dan simpatisan harus solid, bergotong-royong untuk memiliki Bupati atau Wakil Bupati di Lamongan,” tegasnya.

Ida Bagus Nuroho mengatakan, PDIP akan membentuk tim khusus menghadapi Pilkada, termasuk Pilkada di Lamongan. Dan tugas DPC adalah memvalidasi agar seluruh yang ikut dalam penjaringan. “DPC memiliki tugas untuk memvalidasi agar kreteria yang akan diusung dalam Pilkada mendatang memenuhi kreteria yang diinginkan partai dan keingnan masyarakat Lamongan,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar : DPC PDIP Lamongan saat menggelar rapat pemenangan Pilkada tahun 2020.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment