Patroli Sambang Desa: KPU dan Bawaslu Titip Pesan Kepada Para Kades

ADAKITANEWS, Nganjuk – Kepolisian Resort Nganjuk menggelar kegiatan Patroli Sambang Desa Bhaktikes Polri dalam rangka Ops Mantab Brata Semeru 2019, di Kantor Desa Siwalan Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Sabtu (12/01) pagi.

Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Polres Nganjuk bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk serta masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang aman dan kondusif.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Winarta mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun demokrasi. Dimana akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak untuk memilih anggota DPRD Kota/Kabupaten, anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah), anggota DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden, hingga Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Nganjuk.

“Mari kita ciptakan stuasi yang aman khususnya di wilayah Sawahan. Saya juga berpesan kepada para calon-calon Kepala Desa, bertandinglah secara fair atau sportif,” ajaknya.

Hal yang sama juga disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Nganjuk, Muchiyin. Selain Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti, di Kabupaten Nganjuk juga akan dilaksanakan Pilkades secara serentak pada tanggal 12 Februari 2019 mendatang.

“DIharap semoga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar khususnya di Kabupaten Nganjuk dan secara umum di Wilayah Indonesia, ” tandasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk, Abdul Azis juga ikut memberikan pemaparan tentang pengawas pemilu, yang tugasnya juga mengawasi KPU serta jajarannya.

“Kepada Kepala Desa jangan sampai menjadi tim sukses dari salah satu calon peserta Pemilu. Kalau sampai ada Kepala Desa yang ikut menjadi tim sukses akan kami periksa dan bisa dihukum, ” ungkapnya.(ng1)

Keterangan gambar: Kegiatan Patroli Sambang Desa.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment