Pastikan Terapkan Prokes, Bupati Kediri Tinjau Pelaksanaan Tes SKD

ADAKITANEWS, Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru di Convention Hall Simpang Lima Kediri (SLG) Sabtu (11/09). Peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa tes dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Seleksi kai ini merupakan sesi kesepuluh atau sesi terakhir sejak dibukanya pendaftaran pada 8 Agustus 2021 lalu. Pemkab Kediri diketahui membuka sekitar 600 lowongan CPNS dengan total peserta yang mendaftar 2.266 orang.

“Alhamdulillah ternyata banyak peserta yang mendaftar. Hingga saat ini tercatat 2.266 peserta yang sudah mendaftarkan diri,” ujar Andri Sugiarto, Plt Kabid Pengembangan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri.

Sementara itu menurut Bupati Kediri, banyaknya jumlah peserta yang ikut seleksi merupakan gambaran penilaian bahwa Kabupaten Kediri adalah salah satu Pemerintah Daerah yang cukup diminati.

“Kalau melihat antusiasme peserta yang mendaftar, saya yakin jika para peserta mempunyai pandangan positif terhadap Pemerintah Kabuapaten Kediri yang dianggap mempunyai daya tarik tersendiri,” terang Bupati.

Proses tes CPNS juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan memakai masker dan penataan tempat kursi juga diberi jarak.

“Kami instruksikan pelaksanaan tes CPNS harus menerapkan prokes yang ketat. Meski saat ini Kabupaten Kediri berada di PPKM level 3, namun kami tetap mengimbau agar masyarakat jangan abai. Di manapun harus selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Mas Bup, sapaan Bupati Kediri.(*/kur)


Keterangan gambar: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau pelaksanaan tes SKD.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment