Partisipasi Pemilih di Blitar Diklaim Lampaui Target Nasional

ADAKITANEWS, Blitar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar memastikan proses pemungutan suara pada 17 April 2019 kemarin berjalan dengan lancar, kondusif dan aman. Ini terbukti dengan meningkatnya antusias masyarakat yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, KPU RI telah menetapkan target angka partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen. Namun pihaknya mengklaim di Kabupaten Blitar angka partisipasi pemilih sudah mencapai angka 80 persen.

“Target partisipasi pemilih di wilayah Kabupaten Blitar kita pastikan sudah melampaui target nasional. Karena hasil pantauan kita, partisipasi sudah mencapai sekitar 80 persen,” kata Imron, Kamis (18/04).

Buktinya, lanjut Imron, pada saat proses pemungutan suara hingga pukul 11.00 WIB, hampir semua TPS di Kabupaten Blitar tingkat kehadiran pemilih sudah mencapai 75 – 80 persen. Sehingga, ini berarti secara keseluruhan angka partisipasi pemilih di Kabupaten Blitar melampaui target KPU RI.

“Kita kemarin kan sudah melakukan pemantauan. Belum sampai penutupan pukul 13.00 WIB, partisipasi sudah mencapai 80 persen di tiap TPS,” ujarnya.

Imron menambahkan, dengan meningkatnya angka partisipasi pemilih ini juga membuktikan minimnya golput. Selain itu, sosialisasi yang sudah dilakukan dipastikan berhasil.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi salah satu TPS saat pemungutan suara.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment