Para Pendamping PKH Dikumpulkan, Kapolsek: Hindari Penyimpangan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Kapolsek Warujayeng, Kompol Edy Hariadi, S.IP,. mengumpulkan para petugas pendamping Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertugas di Kecamatan Tanjunganom di Polsek Warujayeng, Rabu (27/02).

Sebanyak 13 orang pendamping dari berbagai desa mendapat arahan dari Kapolsek Warujayeng terkait mekanisme pendampingan dan pendistribusian program bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

Kompol Edy Hariadi juga memapaparkan tentang peran serta fungsi kepolisian dalam pengawasan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan PKH, agar penyaluran bantuan tersebut bisa tepat sasaran.

“Dengan adanya pengawasan situasi sosial bisa terus kondusif. Sebab, selalu terjadi kerawanan dengan berbagai penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial,” katanya.

Kompol Edy Hariadi, S.IP menjelaskan, bahwa pemerintah telah berupaya maksimal untuk mensejahterakan masyarakat dengan menggelontorkan berbagai macam bantuan. Untuk itu sebagai perangkat dan aparat yang telah mendapatkan penghasilan dari negara, diharapkan bisa mendukung program tersebut dengan melaksanakan kewajiban sesuai dengan tugas yang diemban.

“Hindari terjadinya penyimpangan, karena penyimpangan atau penyalahgunaan sekecil apapun bisa dibawa ke ranah pidana,” tegas Kapolsek.(ng1)

Keterangan gambar: Kapolsek Warujayeng, Kompol Edy Hariadi saat memberi arahan kepada para pendamping PKH.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment