Panglima TNI Ingatkan Generasi Milenial Tak Lupakan Sejarah

ADAKITANEWS, Blitar – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan ziarah ke makam Presiden pertama RI, Ir Soekarno atau yang akrab disapa Bung Karno, di Kota Blitar, Rabu (19/09).

Panglima TNI bersama rombongan, tiba di Komplek Makam Bung Karno sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan rombongan Panglima, juga disambut sejumlah pejabat TNI dan pejabat daerah yang sudah berada di lokasi sebelumnya.

Usai melakukan doa dan tabur bunga di makam Bung Karno, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan kedatangannya ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT TNI ke-73 pada 5 Oktober mendatang, dan sudah menjadi tradisi tahunan.

“Kegiatan ini sudah tradisi yang kita laksanakan terutama jelang HUT TNI. Selain ziarah ke makam Presiden Soekarno, kita juga lakukan ziarah ke makam Gus Dur, makam mantan Presiden Soharto dan Jenderal Sudirman,” kata Panglima (19/09).

Dalam kesempatan itu Panglima juga mengingatkan kepada generasi milenial untuk mengerti dan memahami perjuangan para pahlawan, agar tidak melupakan sejarah. “Tradisi nyekar ke Makam Bung Karno bisa terus dilanjutkan. Bukannya untuk TNI saja, tapi juga kepada masyarakat terlebih para generasi milenial,” pungkasnya.

Usai melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno, rombongan menuju Pendopo Ronggo Hadi Negoro Kabupaten Blitar sebelum melanjutkan perjalanan ke Jombang.(fat/wir)

Keterangan gambar: Marsekal Hadi Tjahjanto, Panglima TNI saat ziarah ke Makam Bung Karno.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment