Pamit Bersihkan Jerami Petani Ditemukan Tewas di Tambak Sawah

ADAKITANEWS, Lamongan – Suwarno, 70, kakek asal Desa Madulegi Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan ditemukan sudah tidak bernyawa di tambak sawah tidak jauh dari rumahnya, Jumat (05/04) sore.

Kapolsek Sukodadi, AKP Slamet Sugianto saat dikonfirmasi mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh Askuri, 49, yang juga seorang petani warga setempat. Sebelum korban ditemukan tewas tenggelam di tambak sawah, Askuri sempat mendapat kabar dari anak korban, Eni Setiowati, 37, bahwa korban belum pulang.

“Menurut keterangan anak korban, korban meninggalkan rumah untuk berangkat ke sawah tambak untuk membersihkan jerami dan kemudian sekitar pukul 11.00 WIB korban belum juga pulang,” jelasnya.

Setelah itu, lanjut AKP Slamet Sugianto, anak korban berusaha untuk mencari korban ke sawah, namun tidak menemukan keberadaan korban. Kemudian ia meminta pertolongan kepada Askuri untuk mencari korban.

Setelah dilakukan penelusuran di sekitar tempat korban membersihkan jerami, saksi menemukan sabit dan topi milik korban di sekitar pematang sawah. “Pada saat dicari di sekitar sawah ternyata korban ditemukan di dalam air dalam keadaan tenggelam,” ujarnya.

Askuri kemudian meminta bantuan kepada warga yang saat itu tengah berada di tambak, untuk mengevakuasi korban dan mengangkatnya ke atas permukaan air.

“Setelah dilakukan pemeriksaan petugas medis tidak menemukan adanya tanda-tanda luka penganiayaan di dalam tubuh korban. Korban murni tewas karena tengelam di dasar tambak,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: TKP korban ditemukan tewas tenggelam di tambak sawah.(ist)

Related posts

Leave a Comment