Pamit Berangkat ke Sawah, Petani Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

ADAKITANEWS, Lamongan – Warga Dusun Jogo Desa Jubel Kidul Kecamatan Sugio Kabupatan Lamongan digegerkan usai ditemukannya mayat Rupi’i, 60, warga setempat, Senin (22/04) sekitar pukul 05.00 WIB.

Ia ditemukan pertama kali oleh Sami’un , 55, dan Abdul Rokib, 60, warga setempat di dalam saluran irigasi yang ada di sawah Dusun Jogo Dwsa Jubel Kidul Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan dengan posisi telungkup.

Sebelum ditemukan tewas, Rupi”i yang merupakan seorang petani tersebut diketahui sedang berangkat ke sawah miliknya yang ada di Dusun Jogo Desa Jubel Kidul Kecamatan Sugio pada Minggu (21/04) sekitar pukul 17.00 WIB.

Namun keesokan harinya kedua saksi datang ke rumah korban untuk mengajak mengambil bibit padi yang mau ditanam dan Rupi’I ternyata belum pulang.

“Akan tetapi begitu dicari, korban tidak ada di rumah, sehingga kedua saksi berusaha mencari ke sawah milik korban yang berada di Dusun Jugo Desa Jubel Kidul Kecamatan Sugio, ” jelas Kapolsek Sugio, Iptu Sunaryono ketika dikonfirmasi Senin (22/04) siang.

Begitu kedua saksi sampai di sawah milik korban, lanjut Iptu Sunaryono, mereka langsung terkejut lantaran menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam saluran irigasi. “Korban ditemukan meninggal dengan posisi tengkurap dengan posisi kepala berada di utara dengan memakai kaos lengan pendek warna kombinasi dan celana pendek warna hitam,” ungkapnya.

Menurut keterangan pihak keluarga dan tetangga korban, sebelum ditemukan tewas, korban mempunyai riwayat menderita penyakit paru-paru akut.

“Hasil pemeriksaan medis juga tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan,” tandasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Petugas saat melakukan pemeriksaan, dan kondisi korban saat ditemukan.(ist)

Related posts

Leave a Comment