PAK Mundur, Semua Program Terancam Terganggu

ADAKITANEWS, Blitar – Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2017 di Kabupaten Blitar hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan diselesaikan.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, waktu pelaksanaan PAK harus menunggu dari Bupati. Tetapi menurutnya, seharusnya pelaksanaan PAK tidak terlalu mundur, paling lambat bisa dilakukan pada akhir bulan Agustus 2017 nanti.

“Kita masih menunggu Bupati. Jika Bupati sudah selesai merancang PAK, maka kita akan segera menjadwalkan untuk diparipurnakan,” kata Suwito, Jumat (28/07).

Suwito menegaskan, jika waktu PAK mundur atau molor, maka semua pekerjaan ataupun program yang telah direncanakan akan terganggu dan tidak akan bisa selesai tepat waktu. Namun jika dilakukan paling lambat akhir Agustus, maka akan ada waktu beberapa bulan kedepan untuk menyelesaikan program. “Perencanaan pelaksanaan program kan harus melalui lelang maupun administrasi. Tentu itu membutuhkan waktu yang tidak pendek,” tandasnya.

Ia pun berharap, mulai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar sudah mulai merancang PAK dan segera mengajukannya ke DPRD. “Ya harapan kami, semakin cepat semakin bagus. Program juga akan selesai tepat waktu,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar: Suwito Saren Satoto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment