Ops Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2019, Sasar Pelanggar Jelang Ramadan

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 serta kesiapan menjelang Idul Fitri 1440 H, Satlantas Polres Lamongan menggelar apel pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2109 di halaman Mapolres Lamongan, Senin (29/04) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh anggota Polres Lamongan dan Dishub Kabupaten Lamongan. Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama S.H.,,S.I.K.,M.H., mengatakan, Ops Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2109 digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

“Tujuan sasaran yang menjadi fokus pelanggaran Safety Road Festifal yaitu menggunakan helm SNI, menggunakan safetybelt (sabuk pengaman), mengurangi kecepatan kendaraan, jangan berkendara saat mabuk, jangan biarkan anak dibawah umur berkendara sepeda motor, jangan menggunakan hanphone saat berkendara, dan melarang melawan arus,” ungkapnya.

Menurutnya, lalulintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara. Oleh sebab itu pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara, dan merupakan cermin keberhasilan pembangunan peradaban modern.

“Oleh sebab itu Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalulintas,” tandasnya.

Keterangan gambar: Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama saat memimpin apel gelar pasukan.(ist)

Related posts

Leave a Comment