Nenek Asal Talun Blitar Ditemukan Tak Bernyawa Di Pintu Air PLTA Lodoyo

ADAKITANEWS, Blitar – Katiyem, 72, seorang nenek asal Dusun Bendillonje Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ditemukan meninggal dunia di pintu air masuk PLTA Lodoyo Dusun Serut Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Sabtu (17/11).

Korban ditemukan oleh karyawan PT Jasa Tirta. Saat itu, saksi melihat benda mengapung dan mengeluarkan bau yang menyengat di dekat pintu air ketika akan membersihkan sungai. Mengetahui hal tersebut saksi kemudian mendekati benda tersebut.

“Setelah didekati ternyata benda yang mengapung tersebut adalah sesosok mayat dengan posisi tertelungkup dengan mengenakan baju coklat dan mengenakan jarit,” kata Iptu M Burhanudin, Kasubbag Humas Polres Blitar.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Iptu Burhan, kemudian saksi tidak jadi membersihkan sungai dan melaporkan kejadian tersebut ke Kepala PT Jasa Tirta dan Satpam PLTA Lodoyo.

“Setelah menerima laporan, petugas langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya menghubungi tim identifikasi Polres Blitar dan dokter Puskesmas Kanigoro, kemudian membawa korban ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Selain itu, juga memintai keterangan beberapa saksi,” ujarnya.

Iptu Burhan menambakan, dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh dokter dari Puskesmas Kanigoro dan tim dari Identifikasi Polres Blitar, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan fisik yang menyebabkan korban meninggal dunia. Selain itu, korban diperkirakan meninggal sekitar tiga hari yang lalu.(fat/wir)

Keterangan gambar: Korban sebelum dievakuasi.(ist)

Related posts

Leave a Comment