Nekat Beroperasi, Tempat Karaoke di Garum Akhirnya Ditutup

ADAKITANEWS, Blitar – Selama bulan Ramadan ini, surat edaran Bupati Blitar nomor 234 tahun 2019 satu diantaranya menginstruksikan tempat karaoke tutup total. Namun, saat melakukan patroli rutin, petugas Satpol PP Kabupaten Blitar menemukan sebuah tempat karaoke masih beroperasi, Rabu (08/05) malam.

“Tempat karaoke itu berada di Sidodadi Garum. Akhirnya kita langsung menutup tempat karaoke tersebut,” kata Ruslan, Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah, Kamis (09/05).

Ruslan menjelaskan, awalnya petugas menyisir tiga lokasi rumah karaoke di Kabupaten Blitar yakni di Wlingi, Selopuro dan Garum. Namun baru di Garum, petugas menemukan rumah karaoke masih beroperasi sehingga langsung ditutup.

Petugas juga menemukan beberapa LC yang saat itu tengah bekerja. Oleh petugas, para pemandu lagu itu kemudian didata dan dibina termasuk pemilik karaoke.

“Kita juga mengamankan beberapa botol miras. Saat itu juga kita berikan imbauan kepada para pemilik rumah karaoke untuk menutup sementara selama bulan puasa,” ujarnya.

Ruslan meminta kepada pemilik rumah tempat hiburan malam untuk mematuhi instruksi Bupati Blitar demi kelancaran umat Islam menjalankan ibadah puasa. Sementara itu, di Kabupaten Blitar sendiri ada sekitar 15 rumah karaoke.

“Bagi yang belum berizin kami dorong untuk segera mengurus izin. Kalau sekarang hampir seluruhnya sudah tutup namun akan tetap kami lakukan pengawasan di lapangan,” tutupnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana pembinaan.(ist)

Related posts

Leave a Comment