Nekat Berenang, Tiga Pelajar Hanyut di Sungai Brantas

ADAKITANEWS, Kediri – Imam Hartono, 15, warga Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk bersama dua rekannya Faris, 15, dan Sugut, 15 warga Dusun Tunggulrejo Desa Baleturi Kecamatan Prambon, hanyut di Sungai Brantas kawasan Dusun Gendis Desa Purwotengah Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Senin (30/04) siang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, ketiga pelajar tersebut awalnya menumpang perahu untuk menyeberangi Sungai Brantas sepulang sekolah. Saat perahu yang mereka tumpangi tersebut macet, ketiganya nekat masuk ke sungai dan berenang. Namun nahas, para pelajar ini justru hanyut terbawa arus sungai yang saat itu dalam kondisi sangat deras.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Randy Agatha Satria dalam keterangannya menyatakan, dari ketiga korban dua orang telah berhasil diselamatkan. Yakni Faris dan Sugut. “Korban yang belum ditemukan, Imam Hartono,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada sekitar 20 petugas gabungan dibantu masyarakat yang tengah melakukan pencarian dengan menyisir sisi pinggir Sungai Brantas. “Ini juga menunggu backup dari Basarnas,” tandasnya.(kur)

Keterangan gambar: Proses pencarian korban.(ist)

Related posts

Leave a Comment