Naik Kereta Api ke Madiun, Kapolda Cek Kesiapan Pilkada dan Suran Agung

ADAKITANEWS, Kota Madiun — Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin melakukan kunjungan kerja di wilayah Kepolisian Resort Madiun dan Madiun Kota, Rabu (02/08). Dalam lawatannya ke Madiun, pimpinan tertinggi Kepolisian di Jawa Timur itu menumpang kereta api dari Surabaya dan tiba di Stasiun Madiun sekitar pukul 09.15 WIB, serta langsung menuju ke Polres Madiun di Jalan Sukarno Hatta Kota Madiun.

Di Polres Madiun, Kapolda disambut oleh Kapolres Madiun, AKBP I Made Bagus Prasatya beserta istri, dengan agenda utama Kapolda adalah meresmikan Gedung MCC (Madiun Comend Center). MCC tersebut, merupakan pusat kendali operasional di Polres Madiun, mulai dari pengamanan Kamtibmas hingga pengaturan lalulintas. Bahkan kepolisian juga membuat sebuah aplikasi untuk menunjang kinerja MCC.

Setelah sekitar dua jam berada di Polres Madiun, Jenderal bintang dua ini kemudian meneruskan lawatannya ke Polres Madiun Kota, untuk melaunching Poskamling Terpadu. Bukan hanya poskamling biasa, nantinya di dalam pos tersebut akan diisi dua orang personel dari unsur perguruan silat yang ada di Kota Madiun.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Machfud Arifin menyampaikan jika rangkaian kunjungan kerjanya ke Madiun adalah dalam rangka persiapan beberapa agenda besar di Madiun, yaitu Peringatan Bulan Suro, serta Pemilihan Kepala Daerah.

“Rangkaian kerja kami di Madiun ini untuk mengetahui kesiapan daerah khususnya Kota dan Kabupaten Madiun dalam menghadapi dua event besar yaitu Suran Agung serta Pilkada,” tegas Irjen Polisi Machfud Arifin.

Masih menurut Kapolda, nantinya Pilkada Jawa Timur akan diselenggarakan di delapan belas kota dan kabupaten serta satu agenda pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kapolda secara khusus mengapresiasi berdirinya MCC di Polres Madiun, serta poskamling terpadu di Polres Madiun Kota. Karena dari keduanya memiliki tujuan sama yaitu memberikan perlindungan serta rasa aman bagi seluruh masyarakat di Kota dan Kabupaten Madiun.

Terkait kasus di Surabaya dengan adanya temuan Warga Asing yang melakukan kejahatan, Kapolda berpesan agar Bhabinkamtibmas lebih meningkatkan kejelian serta kepekaannya. “Kasus di Surabaya adalah pembelajaran bagi kita semua, karena itu Bhabinkamtibmas wajib lebih peka dan jeli terhadap lingkungannya,” urai Kapolda.

Kapolda sendiri direncanakan akan melakukan kunjungan kerja hingga tanggal 4 Agustus 2017 mendatang. Setelah berkunjung di Polres Madiun dan Madiun Kota, Kamis (03/08) besok ia akan melanjutkan lawatan ke Polres Ponorogo serta Pacitan, dan terakhir adalah berkunjung ke Polres Magetan dan Polres Ngawi.(bud)

Keterangan gambar : Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH.(foto :budiyanto)

Related posts

Leave a Comment