Musim Kemarau Diprediksi Mulai Awal Mei 2019

ADAKITANEWS, Blitar – Menginjak pertengahan April 2019, potensi hujan di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Blitar cenderung menurun. Hal ini menandakan musim penghujan mulai berakhir.

Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar sudah menerima informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mengenai awal musim kemarau khusunya di wilayah Kabupaten Blitar Jawa Timur.

“Diperkirakan musim kemarau akan mulai pada awal Mei 2019. Sehingga masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan soal kondisi peralihan cuaca,” kata Heru Irawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Sabtu (13/04).

Heru menjelaskan, hingga saat ini musim penghujan masih berlangsung, meskipun hujan tidak merata. Artinya hanya mengguyur di beberapa daerah tertentu dan sudah tidak sering seperti bulan lalu.

“Jadi dengan kondisi musik hujan yang semakin berkurang, itu berarti salah satu tanda sudah mendekati musim kemarau. Kita pastikan juga akan tetap rutin memberikan informasi kondisi cuaca kepada masyarakat Kabupaten Blitar,” tutupnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Heru Irawan, Kepala BPBD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment