MRSF: Ajak Warga Minimalisir Kecelakaan di Jalan Raya

ADAKITANEWS, Nganjuk – Satlantas Polres Nganjuk menggelar kegiatan sosialisasi untuk tertib berlalu lintas melalui program Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Alun – alun Nganjuk dengan sasaran semua warga Ngajuk di sekitar Alun-alun, yang sedang melaksanakan Car Free Day (CFD), Minggu (20/01).

Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Rido Ariefianto didampingi Kanit Dikyasa, Ipda Heri Buntoro bersama anggota mengatakan, hari ini pihaknya sedang mengampanyekan program MRSF di lokasi CFD, yang dihadiri kurang lebih 420 oang.

“Kegiatan ini untuk mengedukasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan tertib berlalu lintas, sekaligus mengajak meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya,” kata Kasat Lantas Polres Nganjuk di depan sejumlah awak media.

Dijelaskannya, sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional ini digelar seremtak di 34 provinsi dan dilaksanakan mulai tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019 dengan puncak acara pada tanggal 31 Maret di Jakarta, dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan Millennial Roadsafety Festival di Jawa Timur, yakni di Surabaya pada tanggal 17 Maret 2019 bertempat di Jembatan Suramadu. “Kegiatan ini menekankan pada pengendara kendaraan bermotor yang berumur 17-35 tahun sebagai representatif dari Generasi Millennial. Diharapkan juga terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan,” ujarnya.

AKP Rido Ariefianto menambahkan, kegiatan ini menciptakan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara Polisi lalu lintas dengan generasi millenial.

“Selain itu juga untuk mengajak generasi millennial khususnya remaja untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas, dengan prinsip stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Rido Ariefianto didampingi Kanit Dikyasa saat mensosialisasikan pragram MRSF di alun-alun Nganjuk.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment