Mobil Kesayangan Mantan Wabup Habis Terbakar

ADAKITANEWS, Tulungagung – Petugas pemadam kebakaran Pemkab Tulungagung berhasil memadamkan api yang membakar satu unit mobil jeep Land Rover Defender di Jalan Yos Sudarso Tulungagung, Jumat (02/03) malam.

Kobaran api yang menghanguskan mobil Land Rover Defender tahun 1961 berwarna hijau tua milik mantan Wakil Bupati Tulungagung, Mohammad Athiyah itu, baru bisa dipadamkan oleh petugas Damkar sekitar pukul 23.00 WIB. Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrik yang terjadi di bagian mesin.

Mohammad Athiyah, yang merupakan Wakil Bupati di masa pemerintahan Bupati Heru Tjahjono menceritakan kronologis kebakaran mobil yang dikemudikannya, bahwa dirinya baru saja dari Jalan Ki Mangun Sarkoro. Sebelum pulang ke rumahnya di Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, ia berniat untuk mengisi bahan bakar di SPBU Yos Sudarso yang lokasinya sebelah Barat terminal bus Gayatri.

Sekitar 200 meter menjelang SPBU, Athiyah melihat kepulan asap yang berasal dari kap mesin yang disertai percikan api.

“Saat saya menyetir, ada kepulan asap dari bagian mesin. Setelah kendaraan saya parkir di tepi jalan, kondisi api semakin membesar,” kata Mohammad Athiyah.

Athiyah sempat minta tolong pada warga dan pedagang kopi yang berada di sekitar lokasi untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Api baru padam total, setelah didatangkan mobil pemadam kebakaran. Dibutuhkan waktu 15 menit untuk menjinakkan kobaran api yang telah menghanguskan seluruh bodi mobil.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas kendaraan mengalami kemacetan. Ditambah, banyaknya warga yang menonton kejadian tersebut.

Belum diketahui berapa kerugian yang dialami pemilik mobil tersebut. Mobil jeep Land Rover Defender bernomor polisi B 2541 HA ini merupakan kendaraan kesayangan Athiyah. Sejak menjabat sebagai Wakil Bupati selama dua periode, di luar mobil dinasnya, Athiyah selalu menggunakan jeep nahas tersebut dalam aktivitasnya.

“Wah saya tidak bisa memerinci jumlah kerugiannya. Mobil ini bagi saya tak ternilai harganya, karena ini kelangenan (kesayangan) saya,” pungkas Athiyah.(bac)

Keterangan gambar : Mobil milik mantan Wabup Tulungagung yang terbakar.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment