MK Putuskan Permohonan Pemohon Tidak Dapat Diterima, Yes – Bro Sujud Syukur

ADAKITANEWS, Lamongan – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih Yuhronur Efendi – KH. Abdul Rouf bersujud syukur setelah hasil sidang gugatan Pilbup 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan dan menyatakan permohonan pemohon pasangan Suhandoyo – Astiti tidak dapat diterima, Rabu (17/02).

“Karena seperti itulah dengan kesengajaan apapun, kita tidak melakukan penyimpangan ataupun penyelewengan dalam pelaksanaan pilkada ini. Dan yang lebih penting lagi, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga masyarakat Kabupaten Lamongan,” tegas Yuhronur Efendi didampingi wakilnya KH Abdul Rouf usai mengikuti sidang keputusan Mahkamah Konstitusi gugatan Pilbup 2020 secara virtual di kediamannya Jalan Merpati Lamongan.

Melalui kesempatan itu Yuhronur juga mengungkapkan, program kerja pertamanya adalah mengkonsolidasikan tindakan pasca banjir kali ini. “Tentu persoalan infrastruktur ini, akan kita kedepankan. Kemudian yang kedua program besar kami akan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terutama pada sektor sektor UMKM yang terus kita dorong kembali untuk bangkit agar perekonomian ini pulih kembali. Yang ke tiga tentu kita akan memperbaiki layanan publik, karena ini juga termasuk dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” akunya.

Lebih lanjut Pak Yes, sapaaan akrab Yuhronur Efendi menuturkan, hal pertama yang akan ia lakukan saat sudah menjabat Bupati Lamongan adalah akan mencoba mengimplementasikan program – program Yes – Bro.

“Akan tetapi kita lihat dulu lah APBDnya, kekuatan sumber daya manusianya, walaupun saya pernah menjabat Sekda lama tapi kan dalam akhir 2020 dan awal 2021 ini kan saya di luar. Tapi tetap saya akan mengkonsolidasikan semuanya,” terangnya.(prap)



Keterangan gambar: Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf saat merayakan kemenangan atas putusan MK.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment