Meski Raih Predikat WTP, Masih Ada PR Bagi Pemkab Blitar

ADAKITANEWS, Blitar – Perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Pemerintah Kabupaten Blitar dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Blitar. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, Senin (25/06).

Menurutnya, hasil ini menjadi bukti bahwa sinergitas Pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah berjalan dengan baik. “Perolehan predikat WTP dua kali berturut-turut memang layak untuk didapatkan,” ujarnya.

Namun demikian, ia menyebut masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan hingga saat ini. Salah satunya yakni persoalan tanah aset Pemkab Blitar yang kini menjadi perumahan di Jatilengger Kecamatan Ponggok.

Ia pun menegaskan, beberapa bulan lalu sempat ada pembahasan lagi untuk menyelesaikannya, tetapi belum juga kelar. “Iya kita akui memang persoalan aset di Jatilengger masih belum selesai. Jadi tentu itu menjadi prioritas kita agar segera menyelesaikannya,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Pihaknya pun mengimbau agar Pemerintah Kabupaten Blitar tidak lengah atas perolehan ini, agar tahun berikutnya tidak turun ke Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Suwito berharap tahun depan Kabupaten Blitar bisa tetap memperoleh predikat WTP dengan cara terus meningkatkan kinerja dan mengevaluasi capaian kinerja tahun ini yang masih belum maksimal.

Untuk diketahui, perolehan predikat WTP untuk Kabupaten Blitar ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun-tahun sebelumnya terus mendapatkan predikat WDP.(fat)

Keterangan gambar: Suwito Saren Satoto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment