Mayoritas Warga Blitar Keluhkan Pelayanan Umum dan Infrastruktur Pembangunan

ADAKITANEWS, Blitar – Reses masa persidangan II di Kabupaten Blitar telah digelar serentak oleh seluruh anggota DPRD yang berada di dapil 1 – 5, Sabtu (18/08). Hasil penjaringan aspirasi masyarakat tersebut pun, sudah disampaikan pada Rapat Paripurna Khusus DPRD Kabupaten Blitar, Jumat (31/08).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, masing-masing perwakilan dapil telah membacakan hasil resesnya. Ada beberapa kesamaan pada penyampaian hasil reses, diantaranya terkait infrastruktur pembangunan, baik meliputi pembangunan jalan, drainase, maupun jembatan. Selain itu, masyarakat juga masih mengeluhkan pelayanan umum Pemerintah Kabupaten Blitar yang dianggap masih belum maksimal.

“Iya kita akui memang infrastruktur masih jadi persoalan yang dikeluhkan masyarakat tiap tahun. Selain itu, pelayanan juga demikian. Kita lihat sendiri, misalnya pelayanan pengurusan e-KTP, akte kelahiran, maupun KK di kantor Dispendukcapil sampai saat ini juga belum maksimal,” jelas Suwito, Sabtu (01/09).

Suwito menjelaskan, dari sekian banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh anggota dewan, nantinya akan dirumuskan lagi hingga menjadi pokok pikiran DPRD. Baru kemudian akan disampaikan kepada Pemkab Blitar.

“Jadi ini nanti akan kita rumuskan dulu, mana aspirasi masyarakat yang sekiranya harus diprioritaskan. Baru kemudian kita sampaikan kepada Pemkab Blitae agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Suwito menambahkan, pihaknya sebagai wakil rakyat berjanji akan terus mengawal aspirasi masyarakat. Sehingga warga Kabupaten Blitar bisa lebih sejahtera.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suwito Saren Satoto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment