Mahasiswi Untag Juara Pertama Yuk Muslimah

ADAKITANEWS, Sidoarjo – DPD KNPI bekerjasama dengan Ikatan Guk Yuk Sidoarjo (IGYS) menggelar grand final pemilihan Yuk Muslimah di Pendopo Sidoarjo, Minggu (22/10) malam. Sekitar 110 putri Sidoarjo, diketahui juga telah mengikuti seleksi sejak awal Oktober 2017 lalu.

Juara pertama akhirnya diraih mahasiswi Untag Surabaya, Andin Marliana, dan juara kedua adalah Essa Mulya Riyanti. Sementara yang untuk kelas remaja dimenangkan oleh Callista Ratu Rheswara, kedua Kenari Ulfi Setya R, dan ketiganya Maheswari Araminta.

Prosesi penyerahan piala diberikan langsung oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah kepada para pemenang kategori dewasa. Sementara untuk kategori remaja, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Pria yang akrab disapa Abah Ipul ini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan Yuk Muslimah. Ia juga berharap kalau kegiatan itu bisa dilaksanakan secara rutin, karena Yuk Muslimah merupakan karakter perempuan Sidoarjo. “Makanya kegiatan ini terus dilakukan secara berkala, sebagai bentuk atau wujud perempuan harus menjadi yang muslimah,” harapnya.

Sementara itu usai menerima piala, Andin Marliana mengaku sangat senang sekali lantaran tidak menyangka kalau dirinya yang menjadi juara. Ia juga berjanji akan terus memberikan sesuatu buat Sidoarjo, aktif dalam kegiatan IGYS. “Diantaranya melakukan kegiatan sosial dan banyak-banyak mempromosikan pariwisata Sidoarjo,” ujar mahasiswa Fakultas Komunikasi Untag Surabaya ini.

Sementara itu Ketua Panitia, Devi menjelaskan bahwa sebenarnya gelar ini sangat diminati oleh warga Sidoarjo. Namun terpaksa, pihaknya akhirnya membatasi jumlah pesertanya. “Akhirnya kami menghentikan peserta hingga 110 peserta. Seandainya kami tidak membatasi, pesertanya terus bertambah,” katanya.(pur)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat memberikan hadiah kepada juara pertama Yuk Sidoarjo, Andin Marliana.(ist)

Related posts

Leave a Comment