Lelang Pejabat Eselon II di Blitar Masih Belum Jelas

ADAKITANEWS, Blitar – Sebanyak 3 pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar masih diisi Pelaksana tugas (Plh). Hingga saat ini pun, belum ada kejelasan waktu lelang jabatan tersebut. Padahal peran Plh dipastikan tidak bisa maksimal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono mengatakan, tiga jabatan tersebut meliputi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala RSUD Ngudi Waluyo, dan Staf Ahli. Namun ia mengaku sudah merencanakan akan segera melakukan lelang jabatan bagi ketiga jabatan tersebut.

“Saat ini memang masih ada tiga jabatan eselon II yang posisinya diisi oleh pelaksana tugas, tapi kita sudah sejak lama merencanakan untuk segera melakukan lelang, tapi nyatanya belum bisa terealisasi,” ungkap Totok, Sabtu (17/08).

Totok menjelaskan, untuk melakukan lelang jabatan masih melakukan koordinasi bersama dengan Komisi Aparatur Sipil Negara, sehingga ia belum bisa memastikan waktu pelaksanaan lelang jabatan tersebut. “Kita sudah lakukan koordinasi. Jadi kita bisanya sekarang ya menunggu,” pungkasnya.

Totok menambahkan, selain 3 jabatan eselon II tersebut, saat ini juga ada satu OPD yang jabatannya diisi oleh Plt, yakni BPKAD. Hal ini disebabkan kepala BPKAD tengah menjalani perawatan intensif setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu.

“Karena Kepala BPKAD masih menjalani perawatan pasca kecelakaan, sehingga kini posisinya harus diisi Plt,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Totok Subihandono, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment