LDII Gandeng PWI Kembangkan KIM

ADAKITANEWS, Kediri – Perwakilan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota/Kabupaten Kediri datang ke Balai Wartawan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri, Rabu (06/10).

Rombongan yang datang bersama dengan Ketua LDII Kota Kediri, Agung Riyanto, SSI., tersebut ingin menggandeng PWI mengembangkan potensi jurnalistik bagi santri maupun pengurus LDII, yang saat ini berada dalam wadah KIM (Komunikasi Informasi Media).

“Kami datang untuk bersilaturahmi dengan pengurus PWI. Semoga kedepan, teman-teman KIM nanti bias dibantu terkait dengan dokumentasi, publikasi, hingga penulisan berita juga,” kata Agung Riyanto.

Agung berharap, dengan adanya pengembangan ilmu kejurnalistikan ini, nantinya seluruh kegiatan LDII mulai dari tingkat bawah dapat terakomodir menjadi sebuah informasi yang dapat mengedukasi masyarakat.

“Di Kabupaten ada 26 Kecamatan. Di Kota ada 3 Kecamatan. Belum lagi PAC yang nantinya akan kita beri pembekalan-pembekalan, sehingga kegiatan bisa dikelola dengan baik,” tambahnya.

Melalui kegiatan pengembangan kejurnalistikan ini, LDII juga berharap mereka mampu memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat.

“PWI ini merupakan organisasi wartawan tertua. Nama PWI juga sudah tidak asing lagi bagi kami. Karena itu, semoga kedepan kami bisa menjalin kerjasama dengan baik bersama PWI Kediri,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi menyampaikan bahwa rencana kerjasama dengan LDII ini sejalan dengan program kerja PWI Kediri.

LDII, kata Bambang, diketahui juga sudah memiliki jaringan-jaringan yang sangat kuat untuk mengembangkan dunia jurnalistik.

“Kami di PWI Kediri punya SDM yang memiliki kompetensi tersebut. Ini yang kita coba untuk berikan kepada mereka,” katanya.

LDII diketahui memiliki potensi yang besar. Jaringan-jaringan mereka juga sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Jika potensi ini dikembangkan, khususnya dalam dunia jurnalistik, maka akan ada output informasi luar biasa yang bisa disampaikan kepada masyarakat luas.

Sekadar diketahui, selain Ketua LDII Kota Kediri, Agung Riyanto, turut hadir dalam agenda silaturahmi tersebut, Fadli dari KIM DPD LDII Kota Kediri, Imam Ali dan Rozi Mujahid dari KIM DPD Kabupaten Kediri, serta Wakil Sekretaris 2 PWI Kediri, Agus Setiawan.(kur)

Keterangan gambar: Kunjungan pengurus LDII Kota dan Kabupaten Kediri di Balai Wartawan PWI Kediri.(foto: Kurniawan)

Related posts

Leave a Comment