Lantik 5 Pejabat, Mas Bup: Hindari Penyalahgunaan Kewenangan Jabatan

ADAKITANEWS, Kediri – Bupati Kediri, Hanindhitho Himawan Pramana melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Eselon III dan IV di Pringgitan Pendapa Panjalu Jayati, Selasa (08/06).

Mas Bup mengatakan, proses pelantikan merupakan hal yang penting. Selain sebagai bentuk pembinaan karir ASN, mutasi dan promosi jabatan dalam organisasi birokrasi juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kerja, memperkuat kapasitas dan kapabilitas serta memperluas wawasan pejabat dalam mengemban dan melaksanakan tugas, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelantikan pejabat kali ini terdiri dari pejabat administrator sebanyak 4 orang dan pejabat pengawas 1 orang. Saya berharap kepada pejabat yang dilantik dan seluruh pejabat di Kabupaten Kediri agar meningkatkan komitmen bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Mas Bup.

Tata kelola tersebut melalui reformasi birokrasi bidang kelembagaan, meningkatkan kapasitas aparatur dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan serta selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bekerja. Saya mengimbau untuk menghindari menyalahgunakan kewenangan dari jabatan. Saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik baiknya,” lanjutnya.

“Saya minta kepada camat, tanggung jawab sekarang langsung kepada masyarakat dan itu tidaklah mudah, jadi harus dikelola dengan baik. Saya yakin semua punya kapasitas tersebut,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dody Purwanto, Sekda Kabupaten Kediri, Dede Sujana, Kepala BKD, Solikin dan perwakilan Camat.(*/kur)


Keterangan gambar: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat melantik para pejabat.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment