Langgar Prokes, McD Kediri Ditutup

ADAKITANEWS, Kediri – Restoran cepat saji McDonald’s di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri ditutup sementara usai membludaknya antrean ojek online yang kebanjiran order produk McD, BTS Meal, Rabu (09/06).

Kapolres Kediri, Kota AKBP Eko Prasetyo menegaskan, upaya tersebut dilakukan pihaknya bersama dengan TNI dan Satpol PP Pemkot Kediri untuk menekan penyebaran virus Corona. “Antrean tersebut terjadi karena adanya promo dari pihak McD,” ungkap Kapolres.

Promo tersebut akhirnya membuat puluhan ojek online kebanjiran orderan sehingga mengakibatkan keramaian di sekitar McD. Pihak kepolisian kemudian meminta McD untuk menghentikan promo melalui aplikasi tersebut dan membatalkan semua pesanan. Petugas juga memberikan sanksi kepada pihak McD yang dianggap telah melanggar aturan protokol kesehatan.

“Kita berikan sanksi penutupan sementara selama 3 hari kepada pihak McD karena melanggar aturan Pemerintah Kota Kediri mengenai keramaian di tengah pandemi Covid-19,” tegas AKBP Eko.

Sekadar diketahui, BTS Meal merupakan produk McD yang terdiri dari 9 pieces Chicken McNugget, medium french fries, minuman, dan saus spesial yang disukai para member BTS. Saus spesial itu adalah saus sweet chilli dan saus cajun.

Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald’s Indonesia, dan dibanderol dengan harga Rp 51 ribu melalui aplikasi pesan online.(*/kur)


Keterangan gambar: Antrean ojek online di McD Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment