Lampu Padam, Rapat Pleno KPU Lamongan Dihentikan

ADAKITANEWS, Lamongan – Rapat pleno perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 terpaksa dihentikan oleh Ketua KPU Lamongan. Rapat yang digelar pada hari ke dua tersebut disetop akibat lampu di ruang perhitungan suara di Hotel Mahkota Jalan Sunan Drajat Lamongan mendadak padam, Kamis (02/05) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Pleno terpaksa dihentikan karena lampu mati,” kata Imam Ghozali, Ketua KPU Lamongan saat dikonfirmasi di lokasi.

Lebih jauh, Imam Ghozali mengatakan, hari ini sesuai jadwal sudah ada 4 kecamatan yang direkapitulasi jumlah suaranya. Yakni Kecamatan Lamongan, Laren, Madura dan Mantup. “Pleno Kecamatan yang dipending yakni Modo, Ngimbang. Sedangkan Kecamatan Paciran masih belum tuntas,” sambungnya.

Sementara itu dari sisi keamanan, Kasat Sabhara Polres Lamongan, AKP Beni Ulung mengatakan, padamnya listrik yang diduga disebabkan karena gangguan PLN tersebut juga sempat membuat anggota TNI – Polri langsung bergegas memakai rompi anti peluru dan bersenjata lengkap, mengamankan ruang pleno dan kotak suara.

“Lampu yang tiba-tiba mati pukul 20.30 WIB, langsung anggota kami yang berjaga bergegas mendatangi sidang pleno, untuk mengamankan ruang sidang pleno,” jelas AKP Beni Ulung.

Hingga berita ini ditulis pleno masih kembali dilanjutkan usai dihentikan sementara sekitar setengah jam.(ng1)

Keterangan gambar: Suasana ruang pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment