Lahan Tebu Terbakar, Nyaris Merambat ke Puskesmas dan Kantor Kecamatan

ADAKITANEWS, Madiun – Kebakaran lahan tebu di Desa/Kecamatan Dagangan Madiun nyaris membakar gedung Puskesmas dan kantor Kecamatan setempat, Minggu (25/08) petang. Para pasien dan tim medis pun sempat panik menyelamatkan diri saat melihat percikan api tertiup angin tepat di atas ruang perawatan.

Lima mobil pemadam kebakaran milik Pemkab dan Pemkot Madiun pun dikerahkan untuk memadamkan sumber api yang berada di kebun tebu belakang gedung Puskesmas. Petugas juga sempat kesulitan karena jalan yang dilalui adalah perkebunan tebu.

Kapolsek Dagangan, AKP Isnaini mengatakan, lokasi kebakaran tepat berada di belakang kantor Kecamatan dan Puskesmas. “Tadi memang sempat membuat panik warga. Termasuk pasien yang ada di puskesmas. Sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran datang dan bisa menetralisir api,” ungkapnya.

Setelah tiga jam berjibaku, api akhirnya berhasil dipadamkan. Petugas pun terus melakukan pembasahan lahan karena khawatir sisa ranting kering yang terbakar akan kembali tertiup angin dan menyebabkan kebakaran baru.

Belum diketahui pasti apakah kebakaran itu sengaja dilakukan oleh pemilik lahan ataukah karena sebab lain.(*/kur)

Keterangan gambar: Kebakaran lahan tebu di belakang Puskesmas Dagangan.(dok Tim Adakitanews)

Related posts

Leave a Comment