Kunjungi Mapolresta Sidoarjo, Karo Provos Divisi Propam Polri Beri Arahan soal Sikap Tampang Anggota

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Markas Kepolisian Resort Kota Sidoarjo didatangi oleh Kepala Biro (Karo) Provos Divisi Propam Mabes Polri, Rabu (12/12).

Kedatangan Jenderal bintang satu tersebut merupakan kunjungan kerja dalam rangka untuk memberikan arahan kepada para personel yang bertugas di Polresta Sidoarjo.

Karo Provos Div Propam Mabes Polri, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan, pemberian arahan tersebut bertujuan untuk meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Republik Indonesia.

“Kunjungan ini guna memberikan arahan kepada personel untuk meminimalisir penyimpangan anggota Polri di jajaran Polresta Sidoarjo dan pada umumnya yakni Polda Jawa Timur. Salah satu contoh adalah mengenai sikap tampang anggota,” tuturnya.

Brigjen Pol Hendro Pandowo menegaskan, bahwa kerapian seorang Polisi sangat perlu untuk diwujudkan. Sebab, hal itu menunjukan upaya penegakan kedisiplinan seorang Polri.

Ia menegaskan, Propam merupakan bagian institusi Polri yang berfungsi sebagai pengawasan internal dalam rangka meningkatan kepercayaan masyarakat, khususnya upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri.

“Karenanya mulai besok, Kapolres dan Wakapolres agar memeriksa semua anggota yang sikap tampangnya kurang rapi,” tegas mantan Kapolrestabes Bandung itu.

Brigjen Pol Hendro menambahkan, Polri harus mampu bergerak aktif untuk mendukung setiap kebijakan pimpinannya yang apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, akan ada hukumannya. “Sehingga apabila ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh personelnya, maka sanksi tegas akan diberikan,” tegasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kunjungan Karo Provos Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Hendro Pandowo ke Polresta Sidoarjo.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment