KPU Lamongan Musnahkan 2.508 Surat Suara Rusak

ADAKITANEWS, Lamongan – Menjelang Pemilu Serentak tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan memusnahkan surat Suara Pemilu 2019 yang rusak di pelantaran Kantor KPU Lamongan, Jalan Basuko Rahmad Lamongan, Selasa (16/04) sore.

KPU kabupaten Lamongan beserta steakholder terkait memusnahkan sejumlah surat suara yang rusak dengan cara dibakar, hal tersebut berkaitan agar tidak ada penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Imam Ghozali, Ketua KPU Kabupaten Lamongan terdapat kurang lebih total surat suara rusak 2.508 yang terdiri dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kab yang dimusnahkan tadi.

“Pemusnahan surat suara yang rusak dilakukan guna tidak adanya penyalahgunaan nantinya ketika Pemilu tahun 2019. Surat suara yang dibakar terdiri dari rekapitulasi 5 surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 tanggal 17 April besok,” jelasnya.

Pemusnah ini disaksiakan oleh Dinas Instansi terkait yang juga ikut terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2019. Imam Ghozali juga menyampaikan bahwa hari ini seluruh kebutuhan Logistik pemilu tahun 2019 telah didistribusikan seluruhnya.(ng1)

Keterangan gambar: Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Imam Gozali saat membakar surat suara yang rusak.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment