Korsleting Listrik, Gudang Selep Terbakar

ADAKITANEWS, Nganjuk – Gudang selep padi yang sebagian besar bangunannya terbuat kayu jati serta beratapkan genting milik Priwibandari, Kepala Desa Jatipungkur Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk ludes terbakar, Minggu (13/01). Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut dan hanya menyebabkan kerugian material sebesar Rp 100 juta.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moh Sudarman menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Musiyah, 65, pembantu korban sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu ia sedang memasak di dapur rumah milik korban.

“Menurut keterangan pembantu korban, penyebab kebakaran ditengarai berasal dari kabel listrik korsleting,” kata AKP Moh Sudarman.

Setibanya petugas pemadam kebakaran di lokasi, ternyata api sudah berkobar membakar gudang selep tersebut. Masyarakat pun sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Api berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian setelah dua unit Damkar datang. Kejadian kebakaran tersebut murni kelalaian korban sendiri, karena jaringan kabel listrik yang sudah puluhan tahun tidak tertata rapi,” tukasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Petugas saat melakukan pembasahan sisa api yang masih membakar gudang selep.(ist)

Related posts

Leave a Comment