Koramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan Gencar Lakukan Sosialisasi 3M

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, anggota Koramil jajaran Kodim 0812/Lamongan melakukan sosialisasi imbauan 3M kepada warga khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan, Minggu (22/11).

Bersama tiga pilar anggota Koramil terjun langsung melaksanakan sosialiasasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, dengan sasaran keramaian diantaranya pasar, terminal, stasiun, hingga warung kopi.

Pasi Ops Dim 0812 Kapten Inf Bekti mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat adalah tantangan bagi anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan, sehingga dengan ketelatenan anggota terus gencar untuk melakukan sosialisasi 3M, yang pada intinya mengajak seluruh lapisan masyarakat sekitar, untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tidak hanya itu saja, dalam sosialisasi juga ditekankan kepada masyarakat agar senantiasa tidak bergerombol dan menjauhi segala bentuk kerumunan apapun,” ujarnya.

Lanjutnya, anggota Koramil juga mengimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, masker merupakan hal yang wajib, yang harus dimiliki oleh setiap lapisan masyarakat.

“Dengan selalu memakai masker jika bepergian ataupun saat keluar rumah, paling tidak bisa melindungi diri kita dan orang lain, dari penyebaran virus mematikan ini,” terangnya.

Kapten Inf Bekti mengharapkan semoga dengan sosialisasi 3M ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Dengan kita berdisiplin mematuhi protokol kesehatan, mudah mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga masyarakat menjadi terbiasa hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Anggota Kodim 0812 Lamongan saat mensosialisasi kan 3 M di sebuah pasar di Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment