Komplotan Pencuri Di Baby Shop Karanggeneng Berhasil Ditangkap

ADAKITANEWS, Lamongan – Dua pelaku komplotan pencurian di Toko Alfart Baby Shop Desa Karangwungu Kecamatan Karanggeneng akhirnya berhasil ditangkap, Jumat (23/07) sekitar pukul 17.00 WIB.

Terduga komplotan pelaku yang saat menjalankan aksinya sempat terekam kamera CCTV yakni Acep Susanto, 63, asal Dusun Patuk Desa/Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang dan Sulkan, 51, asal Keputran Panjunan Gang 3 Surabaya tersebut berhasil ditangkap.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melalui Kasubag Humas Iptu Estu Kwindardi mengungkapkan, penangkapan komplotan pencuri tersebut bermula saat pelaku akan kembali menjalankan aksinya di sebuah Baby Shop di wilayah Kecamatan Kalitengah pada Jumat (23/07) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pemilik toko awalnya curiga bahwa kedua pelaku ini yang telah melakukan pencurian susu kemasan di sebuah toko di wilayah Karaggeneng Jumat (09/07) lalu.

“Tak ingin kedua pelaku lari, kemudian pemilik toko tersebut menghubungi pemilik toko Baby Shop Karanggeneng dan menghubungi Polsek Kalitengah. Akhrinya pelaku berhasil diamankan dan dilakukan introgasi bersama unit Resmob Polres Lamongan di Polsek Kalitengah. Keduanya saat ini masih menjalani penyidikan guna proses lanjutnya,” jelasnya.

Iptu Estu melanjutkan, sebelumnya komplotan pelaku pencuri tersebut melakukan aksinya di sebuah Alfart Baby Shop di wilayah Karanggeneng, Jumat (09/07). Pada waktu itu salah satu karyawan toko tersebut membuka took, kemudian sekitar pukul 14.50 WIB kedatangan seorang laki-laki memakai kaos wama abu-abu lengan wama hitam dan memakai celana warna hitam masuk ke dalam toko kemudian mengambil keranjang toko.

Selanjutnya datang lagi seorang laki-laki memakai baju batik warna coklat dan memakai celana warna hitam dan disusul seorang wanita memakai baju gamis motif bunga berkerudung warna pink.

Kemudian laki-laki memakai baju batik wama coklat dan memakai celana wama hitam memasukkan 4 buah kotak susu merk cilkids 800gram yang dimasukkan ke dalam celananya, sedangkan yang perempuan memasukkan 4 buah kotak susu merk cilkids 800gram ke dalam bajunya, yang kemudian kedua orang tersebut keluar toko selanjutnya disusul seorang laki-laki memakai kaos wama abu-abu lengan warna hitam dan memakai celana warna hitam membayar ke kasir 1 buah tisu.

“Karena penjaga toko merasa curiga dengan ketiga orang tersebut, pemilik toko mengecek CCTV pada toko tersebut dan mendapati 8 buah kotak susu merk cilkids 800gram telah hilang di rak toko tersebut. Akibat dari kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 800 ribu,”pungkasnya.(prap/kur)



Keterangan gambar: Salah satu komplotan pencuri di toko Baby Shop di wilayah Karanggeneng saat diamankan.(ist)

Related posts

Leave a Comment