Kompak, TNI- Polri Gowes Bersama Sapa Masyarakat

ADAKITANEWS, Lamongan – Aparat keamanan Kabupaten Lamongan turun ke jalan. Bukan untuk bertugas menjaga keamanan, nemun mereka ikut serta mengampanyekan budaya sehat. Hal itu ditunjukkan Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S. H, H. Tr. Han., dan Kapolres Lamongan, AKBP Harun S. I. K, S. H., saat melaksanakan Gowes Bersama, Sabtu (01/02) pagi.

Kegiatan gowes bersama itu juga ikuti anggota TNI dan Polri dari Polres Lamongan – Jalan Kombes Pol M Duriyat, kemudian melalui Alun-alun – Jalan Sunan derajat – Jalan Raya Tambakboyo – Jalan Dusun Puncel dan Jalan Raya Deket dan finish di Mapolsek Deket Kabupaten Lamongan.

Setiba garis finish rombongan gowes kemudian beramah-tamah dalam suasana kekeluargaan yang erat. Usai beramah-tamah semua peserta kemudian menanam pohon bersama.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono ,S.H., M.Tr. Han mengatakan, TNI dan Polri akan selalu kompak dalam segala hal. Termasuk mengajak serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan selain untuk kesehatan dan membina fisik kita supaya tetap prima setiap saat tapi juga untuk menyapa masyarakat di pagi hari,” tuturnya Lulusan Akmil 2001 itu.

Menurutnya, selain untuk memelihara kesehatan fisik kegiatan tersebut juga bermanfaat untuk menjalin tali silaturahmi antar masyarakat dan tim gowes. “Giat ini bisa rutin digelar. Ketika tak ada event, bisa pula rutin bergowes,” kata Dandim.

Di tempat sama Kapolres Lamongan, AKBP Harun, S. I. K, S. H mengatakan, kegiatan gowes bersama tersebut diharapkan dapat lebih menyatukan masyarakat dengan TNI-Polri sehingga situasi kambtibmas di Kabupaten Lamongan selalu terjaga dan kondusif.

“Karena dalam menciptakan situasi kambtibmas yang kondusif butuh sinergitas antara TNI-Polri dan semua elements masyarakat,” ujarnya Kapolres Lamongan yang juga lulusan Akpol 2001 itu. (prap)

Keterangan gambar: Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Harun saat gowes bersama menyapa masyarakat.(ist)

Related posts

Leave a Comment