Kodim 0812/Lamongan Gelar Latorsar Teritorial dan Intelijen

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan prajurit, Kodim 0812/Lamongan menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Intelijen dan Latihan Dasar Umum Teritorial di Aula Kadetsuwoko Makodim 0812/Lamongan, Rabu (10/02).

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono melalui Kapten Chb M. Choiri selaku Komandan Latihan Perorangan Dasar Teritorial dan Intelijen mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjang kemampuan para anggota intelijen dan para Babinsa Kodim 0812/Lamongan. Ia pun berharap agar nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktik dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya harapkan dalam pengetahuan intelijen dan keterampilan dasar Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota dan sebagai insan Intelijen yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan Jaring Komunikasi dengan elemen masyarakat agar Slogan DENI CENI (Deteksi Dini dan Cegah Dini) tentang suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi,” ujar perwira yang juga merupakan Danramil 0812/10 Babat tersebut.

Kapten Chb M Choiri juga menambahkan bahwa Latorsar ini tidak hanya sekadar menjalankan atau mengisi program kerja saja. Akan tetapi adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap Prajurit di Satuan Teritorial.

“Sehingga, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Intelijen yang saat ini digelar,” pungkasnya.(prap)


Keterangan gambar: Kapten Chb M. Choiri saat menyampaikan materi Latihan Perorangan Dasar Intelijen dan Latihan Dasar Umum territorial.(ist)

Related posts

Leave a Comment