Khotmil Quran Peringati HUT TNI ke-75

ADAKITANEWS, Lamongan – Kodim 0812 Lamongan menggelar Khotmil Quran di Masjid Arif Makodim 0812 Lamongan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 yang bertemakan “Sinergi Untuk Negeri”, Senin (05/10).

Kegiatan religius yang juga digelar secara virtual di seluruh Masjid di Lamongan ini, juga mengundang Forkopimda beserta tokoh agama di Kabupaten Lamongan dengan tetap menjaga jarak aman fisik atau Physical Distancing, guna menghindari penularan Covid-19 yang masih berlangsung masif sampai saat ini.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengharapkan dengan terselenggaranya acara yang sederhana ini tidak mengurasi rasa syukur atas 75 Tahun TNI. “Kedepan diharapkan TNI dapat bersama-sama dengan Polri dan stake holder yang lain bersinergitas dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lamongan khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lamongan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Letkol Inf Sidik Wiyono, salah satu program Kodim 0812 Lamongan dalam HUT TNI ke-75 adalah giat sosial dengan pembuatan saluran air maupun bedah rumah di wilayah Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

“Kami juga memberikan bantuan sembako kepada anak yatim, Warakawuri, Veteran, pensiunan, FKPPI, tukang becak, dan takmir masjid serta tukang penggali makam,” tambahnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, kegiatan Khotmil Quran dalam rangka HUT TNI ke 75 yang dihadiri oleh Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, dan Kapolres Lamongan AKBP Harun ini juga dihadiri Mayor Pom Librianus Ripin , Kas Subkogartap 0812/Lamongan, Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh G. N. Putu Ardana, Lettu CPM I Made Prastika Edy (Dansub Denpom V/2-3 Lamongan).

Kemudian Raden Ari Muladi, Ketua Pengadilan Negeri Lamongan, Dr. H. Faizal Hasanudin Ketua Pengadilan Agama Lamongan, Drs Heri Pranoto, Sekda Kabupaten Lamongan, Pujo Broto Iriawan Putra (Asisten 2 Ekbang Setda Kab. Lamongan), Perwakilan Kepala OPD Kabupaten Lamongan, Ketua MUI Lamongan, KH. Aziz Khoiri, Ketua FKUB Lamongan, KH. Masnur Arif, Ketua DMI Lamongan, KH Abdussalam.

Lalu Ketua PD Muhammadiyah Lamongan, Shodikin,. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan, Hamdani Azhar, Kepala Dispora Lamongan, Muhajir, Jajaran PA Staf dan Danramil Kodim 0812/Lamongan beserta anggota Kodim 0812 Lamongan Purnawirawan, Veteran dan Warakawuri Lamongan serta Guru Ngaji dan Anak Yatim Piatu.

Dalam kegiatan tersebut ini juga dilakukan peletakan batu pertama rehap Makodim 0812 Lamongan oleh Bupati Lamongan Fadeli, Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.(prap)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan Fadeli didampingi Dandim Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Harun saat kegiatan Khotmil Qur’an di Masjid Al Arif Makodim 0812 Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment