Kejari Sidoarjo Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Salah satunya dengan menyiapkan berbagai fasilitas pelayanan dan inovasi.

Pencanangan tersebut ditandai dengan ikrar komitmen ZI oleh seluruh pegawai Kejari Sidoarjo yang selanjutnya diteruskan dengan penandatanganan pakta integritas, yang merupakan syarat menuju ZI.

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Budi Handaka mengatakan, perubahan perilaku secara institusi maupun personal telah dilakukan untuk sebuah tujuan yang mulia dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Sebagai aparat pemerintah dalam hal penegakan hukum merupakan abdi negara sekaligus juga abdi masyarakat. Untuk itu harus siap dan tulus dalam menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat. Hari ini kita mencanangkan ZI menuju WBK, WBBM di lingkungan Kejari Sidoarjo” ucapnya, Kamis (21/02).

Budi Handaka menjelaskan, bahwa untuk membangun ZI menuju WBK dan WBBM, pihaknya meminta dukungan dari Forkopimda dan seluruh instansi terkait di Kabupaten Sidoarjo agar niat baik dan tulus ini bisa dijalankan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Hal-hal yang mendasar yang menjadi pertimbangan dalam Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini yakni kesadaran untuk berkomitmen dalam melakukan perubahan yang lebih baik. “Kita akan bekerja sepenuh hati, kerja keras dan cerdas melayani kepada seluruh elemen masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Budi Handaka saat meninjau pelayanan di kantornya.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment